Mbak LPSK Asli Ceritakan Kesan Jadi Pelindung Richard Eliezer

Mbak-mbak LPSK
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Jabar – Sosok perempuan anggota pengamanan dan pengawalan (PAM WAL) Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), D mengatakan soal kesannya saat mengawal terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Richard Eliezer

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Dia jadi bahan perbincangan di media sosial lantaran aksinya mengawal Richard Eliezer yang sering disorot media massa yang meliput di PN Jakarta Selatan. Bahkan, di media sosial dijuluki sebagai mbak LPSK. Dia juga menampik rumor yang mengatakan dia adalah seorang pesohor media sosial. 

"Sepenglihatan saya sih itu tidak mirip saya ya. Bisa dipastikan itu bukan pegawai LPSK dan bukan 'mbak-mbak LPSK'. 'Mbak-mbak LPSK' yang asli ini, ori," kata D seperti dikutip dari kanal YouTube Sahabat Saksi dan Korban pada Selasa, 21 Februari 2023. 

Terdakwa Penganiayaan hingga Meninggal Divonis Hukuman Percobaan, Kejari Subang Ajukan Banding

Selain itu, mbak-mbak LPSK berinisial D itu memiliki kesan tersendiri selama ditugaskan mengawal kasus Richard Eliezer di persidangan sejak pembacaan dakwaan sampai vonis kemarin. 

"Dia baik. Penurut, banget, banget. Sangat mengikuti," ujar D.

WBP Nekat Selundupkan Narkoba 18 Gram Usai Sidang di PN Bandung

D juga menjelaskan alasan dia dan rekan PAM WAL LPSK yang lain langsung melindungi Richard Eliezer setelah hakim menutup sidang pembacaan vonis. Menurut dia, hal ini untuk kepentingan pengamanan terhadap Richard Eliezer.

"Itu karena sebelum pembacaan vonis, di belakang itu sudah berisik. Di tempat pengunjung sidang sudah berisik," ucap D.

Halaman Selanjutnya
img_title