Hamil 5 Bulan, Siswi di Sumut Diperkosa 5 Orang, 4 Pelaku Masih di Bawah Umur

Ilustrasi pemerkosaan
Sumber :
  • U-Report

Jabar – Seorang siswi berusia 16 tahun di Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara menjadi korban pemerkosaan. Mirisnya ia diperkosa oleh 5 orang, dimana 4 pelaku diantaranya masih di bawah umur.

Hilang 3 Hari, Siswi SMP di Lampung Disekap hingga Digilir 10 Remaja

Kasus pemerkosaan itu terjadi sejak Agustus 2022, dan kini korban dalam keadaan hamil sekitar 5 bulan. Atas kejadian itu, keluarga korban melaporkan pelaku ke Polres Tapanuli Selatan.

Dikutip dari VIVA pada Rabu, 22 Februari 2023, dikabarkan bahwa Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni setelah menerima laporan dari keluarga korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Selatan.

Jokowi Bantah Ikut Kampanye: Yang Bilang Siapa?

"Setelah itu, pada Jumat 17 Februari 2023, menaikkan proses dari penyelidikan, menjadi penyidikan terhadap dugaan tindak pidana persetubuhan dengan korban anak dibawah umur," ucap Imam, Selasa 21 Februari 2023.

Imam juga mengungkapkan pihaknya telah memeriksa terlapor sebagai saksi dengan didampingi keluarga serta Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Jambi.

Prabowo Banjir Dukungan di Sumut, Siap Sapu Bersih Pilpres 2024!

"Dari hasil pemeriksaan saksi terlapor tersebut, kami telah melaksanakan gelar perkara pada 20 Februari 2023. Untuk menetapkan status terlapor menjadi tersangka," kata Imam.

"Dari hasil Gelar perkara hari Senin kemarin, penyidik PPA Polres Tapsel, telah menetapkan 5 tersangka dalam perkara tersebut. Dari kelima tersangka, 4 tersangka masih usia anak dibawah umur dan 1 tersangka dewasa," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title