Populi Center Rilis Hasil Survei Terbaru, KPU Dipercaya Publik Setelah TNI dan Jokowi

Gedung KPU RI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Lembaga Public Opinion and Policy Research (Populi) Center merilis hasil survei terbaru tentang tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Presiden, Joko Widodo.

Terlibat Dalam Kasus SYL, Biduan Dangdut Nayunda Nabila Dipanggil KPK

Survei melibatkan 1.200 responden. Sebanyak 77,8 persen dari responden mengaku puas terhadap kinerja Presiden RI, Joko Widodo. Ini adalah hasil survei bulan Juni 2023.

"Sebanyak 77,8 persen ini hasil penjumlahan dari jawaban sangat puas dan puas, dan angka ini naik dari survei sebelumnya," kata Peneliti Populi Center Hartanto Rosojati saat menyampaikan hasil survei di Kantor Populi Center, Jakarta, Senin (26/6/2023)

Menangkan Saldo DANA Hanya Dengan Isi Survei Disini

Dalam hasil survei Populi Center pada bulan Mei 2023, jumlah responden yang mengaku puas dan sangat puas terhadap kinerja Jokowi mencapai 75,4 persen.

Sebelumnya, pada bulan April 2023 mencapai 75 persen. Jika melihat hasil survei Populi Center pada 2022, kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi rata-rata berada di atas 60–70 persen, dengan capaian tertinggi pada bulan Maret 2023 yang mencapai 78,2 persen.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp600.000! Klaim Sekarang dan Nikmati Penghasilan Tambahan

Sementara itu, dalam hasil survei terbaru, dimana wawancara atau penggalian data berlangsung pada tanggal 5–12 Juni 2023, masih ada 20,7 responden yang belum puas terhadap kinerja Presiden Jokowi.

Tidak hanya terkait kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden, Populi Center juga menyoroti tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja lembaga negara dan partai politik.

Halaman Selanjutnya
img_title