Belum Sadar! Keluarga Ungkap Kondisi Terkini David, Korban Penganiayaan Mario Dandy

Rustam Hatala, Paman David.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Pihak keluarga korban penganiayaan Mario Dandy, yakni keluarga David Latumahina mengungkap kondisi terkini David. Diketahui sampai saat David masih dalam perawatan secara intensif di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan.

Mario Dandy Ajukan Banding Vonis Hukumannya, Ayah David Ozora Antisipasi Ini

Salah satu keluarga korban, yakni paman David, Rustam Hatala mengatakan bahwa kondisi David mulai ada perkembangan positif meski belum sadarkan diri sepenuhnya.

Belum siuman. Hanya ada respons-respons kecil, ada gerakan mata,” ujar Rustam saat ditemui awak media di RS Mayapada Kuningan Jakarta Selatan, Senin, 27 Februari 2023. 

Setelah Divonis 5 Tahun Penjara, Shane Lukas Ajukan Banding

Rustam juga mengatakan bahwa kini keponakannya itu sudah tidak memakai obat penenang. Tidak hanya itu, Rustam mengatakan bahwa alat-alat medis sudah dilepas dari tubuh David.

“David sudah tidak dikasih obat penenang, sudah tidak menggunakan beberapa alat bantu. (Kondisinya) sudah mulai membaik,” ujar Rustam.

Shane Lukas Dibebaskan Biaya Restitusi, Dinilai Bukan Pelaku Utama, Adilkah dengan Mario Dandy?

Lebih lanjut, Rustam mengatakan tim dokter juga saat ini memasang lubang pernapasan buatan yang langsung udaranya masuk ke paru-paru David, untuk bantuan pernafasan selama perawatan medis.

“Kondisi D saat ini masih belum sadar tapi progresnya sangat positif, alat penunjang kesehatan saat ini tinggal cuff tracheostomy, dibuatkan lubang nafas langsung ke paru-paru melalui pangkal leher," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title