Pesan Syekh Panji Untuk Wali Santri al-Zaytun: Putra-putri Bapak Aman Semua!

Panji Gumilang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pimpinan Ponpes al-Zaytun Panji Gumilang menjawab dan memberi keyakinan kepada para wali santri ponpes Al-Zaytun bahwa putra-putri mereka baik-baik saja dan dalam keadaan aman. Dan aktivitas belajar berjalan normal seperti biasa. 

22 Warga Meninggal Dunia, Subang Darurat Demam Berdarah

Hal itu ditegaskan Panji Gumilang merespons gonjang-ganjing yang kini tengah menerpa pesantren Al Zaytun yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu. Panji memastikan kepada wali santri bahwa anak-anak mereka tetap belajar seperti biasa.

"Nah, kalau di sini ada 5000 wali santri paling tidak ya 10 sampai 20.000 wali santri, percayakan kepada kita yang ada di Ma'had, putra-putri ibu dan bapak selamat, semua aman, semua belajar dengan baik, yang baru pun mudah-mudahan kerasan," kata Panji Gumilang dikutip akun Youtube Al Zaytun Official, Kamis, 6 Juli 2023. 

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Pria akrab disapa Syekh oleh para santrinya itu juga mempersilakan wali santri untuk mengunjungi putra-putrinya di Al Zaytun. Namun demikian, Ia menyarankan agar sebaiknya wali santri tidak terlalu sering menjenguk para santri. 

"Kalau ingin berkunjung ya silahkan berkunjung temui anak-anak tapi jangan terlalu sering nanti menghabiskan biaya. Sebulan sekali saja itu berapa biayanya kalau tiap bulan," ujarnya.

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

Ia menjamin keamanan dan kebutuhan para santri Al Zaytun semua terpenuhi dengan baik. Para santri juga tetap melaksanakan aktivitas normal, seperti belajar, olah raga hingga waktu istirahat.

"Pada wali santri, Insya Allah putra-putri bapak-ibu aman tentram di sini dan belajar dengan baik tidak ada halangan apapun, makan cukup, istirahat cukup, olah raga cukup, sekolah cukup, jadi disini serba cukup," tegas Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
img_title