Geger, Ditemukan Gedung Tempat Ibadah Yahudi Diberi Nama Sinagog di Kompleks Al-Zaytun

Gedung Synagogue Tempat Ibadah Yahudi di Kompleks PonpesAl-Zaytun
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu Jawa Barat, belakangan memantik perhatian publik. Ini bermula dari pernyataan pimpinan Al Zaytun, Panji Gumilang yang dianggap kontoversi dan bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Minim Apresiasi, Guru Ngaji di Subang Terima Honor Rp100 Ribu Per Bulan

Atas dasar itu, kemudian Panji Gumilang dilaporkan oleh Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) dan NII Crisis Center ke Bareskrim Mabes Polri dengan tuduhan Penistaan Agama.

Panji Gumilang sendiri sudah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri atas laporan penistaan agama. Kasusnya pun naik status menjadi penyidikan pasca pemeriksaan.

Ustaz Khalid Basalamah Tegur Orangtua yang Ajakan Anak Puasa Setengah Hari

Panji Gumilang usai jalani pemeriksaan Bareskrim Polri

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Dari situ kemudian, satu persatu mulai terkuak. Ternyata ada ratusan rekening milik Panji dengan nominal mutasi transaksi mencapai triliunan rupiah. 

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

PPATK juga sudah memblokir rekening milik Panji Gumilang. Adapun tujuan dari pemblokiran seluruh rekening dari Panji Gumilang itu untuk melakukan analisis data lebih lanjut terkait kasus yang menjerat Panji. 

Bukan hanya ramai soal pernyataan dan rekening, ada lagi yang menjadi sorotan netizen yakni keberadaan Synagogue atau tempat ibadah orang yahudi yang berada di komplek Pontes Al Zaytun.

Halaman Selanjutnya
img_title