Ikut Menyaksikan Salam Yahudi, Begini Kata Lucky Hakim Soal Kontroversi Ponpes Al Zaytun

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan Wakil Bupati Indramayu
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Persoalan di Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu masih terus bergulir. Berbagai kontroversi yang dibuat oleh mereka pun terus mengemuka, termasuk proses penyidikan yang saat ini tengah dilakukan Polri terhadap Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al Zaytun. 

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

Sementara itu, Lucky Hakim selaku mantan Wakil Bupati Indramayu turut buka suara ketika dirinya ikut menyaksikan Salam Yahudi di Ponpes Al Zaytun sampai kontroversi yang terjadi. Ia mengaku awal tahu Al Zaytun saat kampanye Pilbup Indramayu beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Lucky Hakim ingin meminta suara ke Ponpes Al Zaytun, tapi karena sudah ada calon lain yang lebih dulu meminta dukungan, ia tak jadi masuk. Ia kemudian memilih tempat lain hingga akhirnya dia berhasil menjadi Wakil Bupati Indramayu.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

“Baru setelah gue terpilih guemasuk ke Ponpes Az-Zaytun, karena ingin tahu seperti apa,” ungkap Lucky Hakim seperti dilansir dari tayangan YouTube Uya Kuya TV pada Minggu, 9 Juli 2023. 

Setelah terpilih menjadi Wabup Indramayu, Lucky Hakim kemudian bersilaturahmi dan masuk ke Ponpes Al Zaytun. Ia sempat mengirimkan surat permintaan berkunjung dan akhirnya diterima dengan baik oleh Syekh Panji Gumilang.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

“Gue dibawa keliling dan ditunjukan keberadaan Ponpes Al-Zaytun,” ungkapnya.

Lucky Hakim mengaku merasa kaget soal Ponpes Al Zaytun yang sangat besar, masjidnya besar dan memiliki lahan pertanian yang luas serta galangan kapal. Ia juga bertanya-tanya dalam hati dari mana penghasilan ponpes yang begitu besarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title