Kader NU Diduga Dikeroyok Mahasiswa WNI di Mesir

Ilustrasi Pengeroyokan
Sumber :
  • Pinterest

VIVA Jabar – Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama (IKANU) Indonesia Mesir buka suara terkait dengan dugaan aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum mahasiswa asal Sulawesi di Mesir. Aksi pengeroyokan itu dikecam karena dinilai kontraproduktif.

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Sekretaris Jenderal IKANU, Anis Masduqi menyebut perilaku oknum mahasiswa itu tak menggambarkan almamater tempatnya berasal. Dia menyoroti bahwa aksi itu sudah mengkhianati garis ajaran yang telah diberikan.

"Kenyataan terkutuk yang sangat disayangkan semua pihak, tindakan rendah, bodoh, hina, dan kontraproduktif, serta mengkhianati garis ajaran yang diperjuangkan Universitas Al-Azhar sebagai almamater," kata Anis, dalam keterangannya, Sabtu 22 Juli 2023.

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Ingin Jadi Panutan Bagi Generasi Muda

Imbas aksi pengeroyokan itu, mengakibatkan salah satu korban berinisial F (19) mengalami luka-luka lebam di sekujur tubuhnya hingga trauma. F diketahui sebagai salah satu kader PCINU Mesir.

Maka itu, atas kejadian tersebut Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama (IKANU) Mesir menyatakan kecaman keras dan mengutuk aksi kekerasan terhadap kader PCINU Mesir. Anis juga minta Duta Besar RI di Mesir untuk bersikap tegas.

Usai Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Merumput Bersama Skuad Garuda

“Memberikan perlindungan hukum kepada korban, melakukan investigasi dan tidak mentolelir tindakan kekerasan dalam bentuk apapun,” lanjut Anis.

Dia juga mendorong pihak berwajib untuk segera mengusut tuntas dan memproses perbuatan pidana pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku. Lalu, ia juga meminta Duta Besar RI di Mesir beserta jajarannya untuk melakukan langkah-langkah strategis dan antisipatif.

Halaman Selanjutnya
img_title