Viral! Jambatan Rusak di Kabupaten Sergai Memakan Tumbal, Seorang Pemuda Tewas

Jembatan Rusak di Kabupaten Sergai, Summut
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Korban yang tewas itu, bernama Joniel Situmorang (27), pemuda ini tinggal tidak jauh dari jembatan yang rusak tersebut. Saat itu, ia menggunakan sepeda motornya melintas menyeberang melewati jembatan yang dalam keadaan rusak dan darurat, Selasa sore, 18 Juli 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

Pemilu 2024 Makan Korban, Tiga Petugas KPPS di Bandung Tewas

"Saat itu saksi warga setempat mendengar teriakan korban meminta tolong. Para saksi kemudian mendatangi TKP lalu turun ke Sungai Lagunda dan menemukan korban sudah tercebur ke sungai tersebut," kata Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto saat dikonfirmasi VIVA, Kamis 20 Juli 2023.

Joniel yang tenggelam di dalam sungai langsung ditolong dan evakuasi warga sekitar. Dalam keadaan tak sadarkan diri, korban diberikan nafas buatan oleh warga menyelamatkan dia. Kemudian, mengeluarkan air dari perut melalui mulut lalu membawa korban ke rumahnya.

Fadli Zon Sindir Akademisi yang Baru Kritis Pemilu 2024, Tapi 800 KPPS Tewas di 2019 Justru Diam

"Usai dievakuasi, tidak berapa lama korban tidak dapat ditolong. Sehingga menghembuskan nafas terakhir pada pukul 17.00 WIB," kata Agus.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah korban di Dusun Pondok Panjang Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai, untuk disemayamkan dan sudah dikebumikan.

Kronologi Mahasiwi Indonesia di Australia Meninggal Tertimpa Batang Pohon Besar

"Kita menerima kejadian tersebut, dari Polsek Bandar Khalipah, turun ke lokasi melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, untuk mengetahui penyebab peristiwa itu," jelas Agus.

Atas kejadian itu, warga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai untuk melakukan perbaikan jembatan, yang sudah memakan tumbal.  Warga sekitar menyebutkan bahwa jembatan jalan alternatif dilalui masyarakat untuk beraktivitas seperti pergi kerja, pergi sekolah dan lain-lainnya.