Pimpinannya Terkena OTT KPK, Begini Respon Basarnas

Kepala Biro Humas dan Umum Basarnas
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) angkat bicara perihal Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabatnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal kasus dugaan suap proyek pengadaan alat pendeteksian korban reruntuhan. 

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Kepala Biro Humas dan Umum Basarnas Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Kami membenarkan adanya informasi anggota Basarnas yang ditangkap KPK, kami mengetahui informasi tersebut dari pemberitaan di media massa,” ujarnya kepada wartawan, Rabu, 26 Juli 2023.

Kapan Pernikahan Ayu Ting Ting? Ini Kata Ayah Rozak

Menurut dia, Basarnas sampai sore ini belum mendapatkan informasi resmi dari KPK. Tapi, pihaknya berkomitmen tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Kami masih menunggu informasi dari KPK. Yang pasti, Basarnas akan kooperatif, mengikuti, dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” kata dia.

Heboh Korupsi Timah Rp271 T, Dedi Mulyadi Sempat Minta Penambangan Liar di Babel Ditutup

Untuk diketahui, penyidik KPK melakukan penyitaan uang tunai saat kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Jakarta dan Bekasi pada Selasa, 25 Juli 2023. 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan hal tersebut. “Iya ada (uang yang disita),” kata Ali saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 25 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title