Terungkap! KPK OTT Pejabat Basarnas dan Pihak Swasta yang Terlibat

Gedung KPK
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Jakarta dan Bekasi pada hari ini, Selasa. 25 Juli 2023. Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa OTT itu dilakukan terhadap pejabat Basarnas atas dugaan kasus korupsi.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

"(OTT KPK hari ini pejabat Basarnas) Betul," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Selasa, 25 Juli 2023.

Ali pun menjelaskan bahwa saat ini lembaga antirasuah masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak. Ia pun meminta waktu untuk proses selanjutnya.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

"Tim KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyelenggara negara dan pihak swasta serta beberapa pihak lainnya yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi," kata Ali.

"Tim masih melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak di gedung merah Putih KPK," lanjutnya.

Kapan Pernikahan Ayu Ting Ting? Ini Kata Ayah Rozak

Dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Jakarta dan Bekasi. OTT itu dilakukan KPK pada Selasa 25 Juli 2023 siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Benar KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan, pada tadi siang sekitar jam 14.00 WIB hari ini tanggal 25 Juli 2023 di daerah Jakarta dan Bekasi," ujar Wakil ketua KPK, Nurul Ghufron kepada wartawan, Selasa 25 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title