Aktivis Pro Yahudi Sayangkan Penetapan Panji Gumilang Sebagai Tersangka Penistaan Agama

Aktivis Yahudi Monique Rijkers di Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • YouTube

VIVA Jabar – Penetapan status Panji Gumilang sebagai tersangka atas kasus penistaan agama pada Selasa, 1 Agustus 2023 ternyata masih diwarnai pro dan kontra.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Padahal, pihak kepolisian sudah melewati gelar perkara dan pemeriksaan terhadap 40 saksi dan 17 saksi ahli. Dalam artian, penetapan Panji Gumilang sebagai tersangka penistaan agama sudah sesuai dengan prosedur.

Aktivis Pro Israel dan Yahudi, Monique Rijkers angkat bicara soal pimpinan Ponpes Al-Zaytun yang telah jadi tersangka dalam kasus penistaan agama itu. Ia sangat menyayangkan penetapan dan penangkapan terhadap Panji Gumilang.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers

Photo :
  • Tangkap layar

"Saya sangat menyayangkan jika hari ini terjadi penetapan tersangka kepada Panji Gumilang dan juga mungkin ada penangkapan, saya sangat menyayangkan," kata Monique di tvOne, pada Selasa, 1 Agustus 2023 malam.

Larissa Chou Pamer Foto Harmonis dengan Ibu dan Adik, Captionnya Bikin Adem

Monique memandang, pihak kepolisian seharusnya tidak mempermasalahkan pernyataan-pernyataan Panji Gumilang yang dinilai menistakan agama.

Menurut Monique, Indonesia sebentar lagi akan memperingati hari kemerdekaan yang 78. Maka seharusnya pemerintah dan masyarakat sudah lebih dewasa menerima perbedaan agama dan keyakinan.

Halaman Selanjutnya
img_title