Hasil Survei Terbaru SMRC, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meroket di Jabar

Ketua DPD PDI P Jabar, Ono Surono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Elektabilitas Calon Presiden Ganjar Pranowo, kian meningkat di Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Menurutnya, nama Ganjar sebelum deklarasi diumumkan sebagai capres oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo, masih berada di angka 13 persen. 

Namun, berdasarkan hasil survei terbaru SMRC, sejak 3 bulan terakhir elektabilitas Ganjar Pranowo secara efektif naik menjadi 21,5 persen dan sudah menduduki peringkat kedua setelah Prabowo Subianto.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

"Kami yakin angka Ganjar Pranowo terus meningkat, khususnya di Jabar. Kalau secara nasional sudah tentu Ganjar unggul (menang)," kata Ono didampingi Sekretaris DPD Ketut Sustiawan di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Bertekat memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Barat, sejumlah partai pengusung bakal calon presiden, Ganjar Pranowo di Jawa Barat berkumpul dan bersilaturahim di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Jum'at, 4 Agustus 2023.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Partai politik yang hadir itu, di antaranya PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

Ono Surono menyampaikan bahwa pertemuan mereka itu pertama kalinya secara lengkap partai-partai yang telah bekerjasama mendukung, mengusung, dan memenangkan Ganjar Pranowo di Jabar.

Halaman Selanjutnya
img_title