Ini Pesan Gus Yaqut Di Rakornas Wing Chun

Gus Yaqut Rakornas WING CHUN
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Wing Chun Indonesia telah berhasil mempertahankan gelar Juara Umum di Kejuaraan Dunia 2022 dengan perolehan medali 6 emas, 6 perak dan 9 perunggu. Olehnya, capaian ini harus dipertahankan sekaligus ditingkatkan. 

Dedi Mulyadi Jelaskan Makna Filosofi 'Endasmu Etik' yang Jadi Perbincangan

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Federasi Wing Chun Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh element pengurus besar, provinsi dan daerah untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat dunia. 

"Ini prestasi yang sangat membanggakan dan mengangkat nama Indonesia di tingkat dunia. Terus berprestasi dan buat nama Indonesia terus menerus diserukan di dunia internasional," pinta Gus Yaqut saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Wing Chun bertema 'Sinergi Membangun Prestasi' di Jakarta secara virtual pada Sabtu (6/5/2023) kemarin.

Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota Se-Indonesia Adakan Rakornas di Cirebon, Berikut Hasil Inti Rakornas

Tak hanya itu, Gus Yaqut juga memberikan arahan kepada para atlet. Ia meminta agar tidak mudah Jumawa dan berbangga diri atas prestasi-prestasi yang sudah ada. Sebaliknya, lebih baik terus meningkatkan latihan dan banyak belajar agar capaian yang sudah ada bisa lebih baik di masa mendatang.

Caranya, kata Ia, melakukan koordinasi dan sinergi antar pengurus di semua tingkatan untuk mengadakan pertandingan-pertandingan atau kejuaraan, baik ditingkat kecamatan, kota/kabupaten, antar sekolah, provinsi, hingga internasional.

Alibi Menag Yaqut Cholil Perihal Pilih Amin Bid'ah

"Tema ini sengaja saya usung sebagai tindak lanjut atas amanah saya kepada jajaran Pengurus Besar Wing Chun supaya terus melahirkan atlet-atlet berprestasi yang membanggakan Indonesia. Dengan sinergi, maka sebesar apapun tantangan di depan akan mudah digapai," pungkasnya.