David da Silva Jadi Sosok Penyelamat Bobotoh dari Rasa Sedih

Persija Jakarta vs Persib Bandung
Sumber :

Jabar – Striker Persib Bandung, David Da Silva mengaku sangat senang timnya berhasil terhindar dari kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada Sabtu, 2 September 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Jadi Tuan Rumah, Persib Siap Jamu Bali United di Leg Kedua Semifinal Championship Series

Persija unggul 1-0 pada menit ke-14 lewat sundulan Marko Simic. Gol tersebut membuat Persib semakin mengintensifkan serangannya. Namun serangan mereka selalu gagal di depan gawang Andritany Ardhyasa.

Angin segar bagi Persib ketika Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah dari wasit dan Persib harus bermain dengan 10 orang. Kalah jumlah, Persib mendominasi permainan.

Tahan Imbang Bali United, Ezra Walian Tegaskan Persib Bandung Punya Mentalitas

Serangan ke pertahanan Macan Kemayoran terus berlanjut. Namun, baru pada menit ke-85 David da Silva yang masuk di babak kedua berhasil mencetak gol lewat umpan Marc Klok untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Persib pun berhasil mencuri satu poin dari kandang Macan Kemayoran.

"Saya sangat senang bisa membantu tim dan memberikan gol yang mungkin bisa membuat Bobotoh tidak jadi bersedih," kata David da Silva.

Tahan Bali United, Bojan Hodak: Kami Tidak Kalah

Sementara itu, pelatih Persib Bojan Hodak memuji penampilan David da Silva. Menurutnya, David adalah sosok penyerang lihai yang mampu memberikan serangan ke lini pertahanan Persija.

“Saya pikir David bukan hanya seorang pencetak gol, namun ia adalah pemain yang punya kemampuan untuk menarik perhatian pemain lainnya. Ia pandai menempatkan posisi dan memanfaatkan peluang," ungkap Hodak.

Halaman Selanjutnya
img_title