U-22 Menang Telak, Ini Masukan Dari Pelatih Persib Bandung Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA Jabar - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla turut mengomentari keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023. Indonesia berhasil menghancurkan Thailand dengan skor telak 5-2 di partai final yang berlangsung di National Olympic Stadium, Selasa 16 Mei 2023.

Zinedine Zidane Tertarik Tukangi MU Ketimbang Bayern Munchen

Dua gol Indonesia di laga ini dicetak oleh Ramadhan Sananta di babak pertama. Thailand berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Anan Yongsangwal dan Yotsakorn Burapham di babak kedua.  

Skor imbang 2-2 di waktu normal, menuntut adanya perpanjangan waktu atau babak tambahan, Indonesia mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra. 

Kata Zalnando Setelah Kembali Jadi Starter untuk Persib

Menanggapi pencapaian itu, Luis Milla mengaku bangga. Terlebih, Indonesia sukses mengakhiri absen gelar juara final selama 32 tahun atau lebih dari 3 dekade di SEA Games. Terakhir kali Indonesia membawa emas pada SEA Games 1991 Manila.

"Saya turut merasa sangat senang Timnas Indonesia menjadi juara. Saya pikir, pekerjaan yang dilakukan oleh PSSI sudah sangat baik,' kata Luis Milla, dilansir viva.co. 

Kiper Persib Bandung Akui Masih Ada Tekanan Usai Lolos Empat Besar Liga 1

"Ada banyak pemain baru yang muda dan sangat potensial. Ini menjadi hal penting," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, Milla berpesan kepada PSSI agar bisa menyiapkan program lanjutan kepada para pemain yang membawa Indonesia juara SEA Games 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title