Shin Tae-Yong Geram, Malaysia Setelah Unggul Terapkan Taktik Guling-guling FC

Beckham Putra Nugraha
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Shin Tae-yong mengkritik taktik Malaysia yang membuang-buang waktu saat berhadapan di pertandingan pertama Grup B Piala AFF U23, Jumat, 18 Agustus 2023. Timnas Indonesia kalah 2-1 dari Malaysia di Stadion Rayong Thailand.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada laga itu, Timnas Indonesia justru lebih dulu membuat keunggulan 1-0 berkat gol Ramadhan Sananta pada menit ke-29. Sayangnya, pasukan skuat Elavarasan berdiri dan pemain pengganti Fergus Tierney membalas dua gol untuk membawa Malaysia unggul.

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun setelah penampilan luar biasa Malaysia, mereka mencoba memperlambat laju permainan. Salah satunya membuang-buang waktu. Selama pertandingan, beberapa kali terpantau wasit menghentikan pertandingan karena pemain Malaysia sedang menjalani perawatan medis.

Masalahnya adalah banyak waktu yang terbuang dalam terapi yang dijalani itu. Ini menyebabkan perpanjangan waktu di babak kedua mencapai hingga 8 menit.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

"Saya pikir itu bagian dari strategi tim yang menang. Tapi jujur, jika sepak bola ASEAN ingin maju, kita harus meningkatkan tempo pertandingan," ucap Shin Tae-yong.

"Hal seperti ini memang sudah seharusnya dikritik. Saya pikir kedua tim sama-sama telah bekerja keras," sambung Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title