Timnas Thailand Ditinggal Supporter Sebelum Duel dengan Indonesia U-23 Selesai

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 berhasil menumbangkan Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-23. Bertanding di Rayong Provincial Stadium, Kamis 24 Agustus 2023., Indonesia menang dengan skor 3-1.

Elkan Baggott Diserang Netizen Lantaran Tak Bela Timnas Indonesia saat Hadapi Guinea

Indonesia yang bermain penuh energi langsung menjebol gawang Thailand ketika laga baru berjalan 10 menit. Adalah Kelly Sroyer mencatatkan namanya di papan skor. Dia bekerja sama dengan Arkhan Fikri untuk mengoyak jalan Thailand.

Menit 23, Indonesia menambah skor. Sundulan Muhammad Ferrari tak mampu diblok kiper lawan. Dia berdiri bebas di muka gawang menyambut umpan lemparan Robi Darwis.

Shin Tae-yong Buka Suara Soal Nasib 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Jelang Lawan Irak dan Filipina

Empat menit kemudian, Thailand bisa sedikit menghela napas. Mereka memperkecil ketinggalan melalui Chudit Wanpraphao di menit 27.

Memasuki menit akhir babak pertama, Indonesia kembali menjauh. Umpan silang dari Haykal Alhafiz tak sengaja ditanduk ke dalam gawang sendiri oleh pemain Thailand. Skor 3-1 bagi tim Merah Putih menutup babak pertama.

3 Kiper Timnas Indonesia yang Berpotensi Didepak STY Jika Maarten Paes Masuk

Di babak kedua, Thailand mendominasi jalannya pertandingan. Sementara Indonesia menyuri kesempatan melalui serangan balik.

Thailand berhasil beberapa kali mendapatkan peluang mencetak gol, namun penampilan Ernando di bawah gawang membuat Indonesia terus memimpin.

Halaman Selanjutnya
img_title