Dirujak Netizen Sedunia, Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate Bela Harry Maguire

Harry Maguire
Sumber :
  • Goal.com

Jabar – Manajer Inggris Gareth Southgate menilai perlakuan para suporter terhadap gol bunuh diri yang dilakukan oleh Harry Maguire ke gawang Inggris saat melawan Skotlandia dinilai memalukan.

Jelang Hadapi Bayern Munich, Manchester United Kehilangan Maguire, Berkah?

Inggris baru saja merayakan hari jadinya yang ke-150 pada Rabu, 13 September 2023 dengan laga dini hari melawan Skotlandia. Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane membantu mereka menang 3-1, dengan gol Skotlandia tercipta pada menit ke-67 melalui bunuh diri Harry Maguire.

Bek Manchester United itu banyak dikritik fans atas gol bunuh dirinya. Namun, Southgate membela Harry Maguire dan menegaskan apa yang dilontarkan para suporter kepada Maguire terlalu berlebihan.

Harry Kane Merasa Iba Kepada Harry Maguire yang Selalu Jadi Alasan Penyebab Buruknya Man United

“Dari sudut pandang fans terkait laga melawan Skotlandia yang saya dapat, saya merasa hal itu konyol dan perlakukan kepada Harry hadir dalam jangka waktu yang lama. Itu adalah lelucon. Saya tak pernah melihat pemain dipermalukan seperti itu. Orang-orang seakan sudah melampaui batas,” kata Southgate.

Gary Neville Sebut Virus di Ruang Ganti Manchester United Berlanjut Hingga Era Erik Ten Hag

“Maguire sudah menjadi pemain penting bagi Timnas Inggris. Saya sudah bicara soal pentingnya peran dia di lapangan. Ia banyak melakukan aksi fantastis dan ia dalah pemain top. Fans juga sangat luar biasa dan saya perdcaya akan hal itu,” tegasnya.

Southgate juga ditanya apakah mental Maguire terganggu oleh cercaan yang ditujukan kepada mantan pemain Leicester City itu. Ia menilai dengan jelas sang pemain dalam kondisi prima dan memiliki karakter yang sangat kuat. Ia dijadwalkan segera bermain di level klub akhir pekan ini. Manchester United akan menghadapi Brighton di Liga Inggris.