Lancarkan Psywar, Bek Vietnam Sebut Pemain Naturalisasi Indonesia Hanya Level Asia Tenggara

Doan Van Hau
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Indonesia dan Vietnam kembali akan bertarung di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Pertandingan laga pertama kedua tim akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, 21 Maret 2024.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Dalam laga tersebut, kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan demi melaju ke babak selanjutnya hingga masuk final Piala Dunia. Tak ayal, Shin Tae-yong memperkuat pasukannya dengan pemain naturalisasi seperti Jau Idzes, Nathan Tjoe A-On, dan lain-lain.

Namun, bagi Bek Vietnam yakni Doan Van Hau, pemain naturalisasi yang direkrut oleh PSSI tidak begitu mengerikan seperti yang dibayangkan.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

“Jika pemain-pemain itu memang bagus dan bagus, mereka akan mencoba bergabung dengan tim Belanda atau negara lain yang latar belakang sepak bolanya maju di Eropa, daripada menaturalisasikan Indonesia,” kata Van Hau dikutip pada Kamis, 21 Maret 2023.

Van Hau justru mengatakan pemain naturalisasi yang diimpor Indonesia dari Belanda itu hanya sekelas Asia Tenggara.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

“Pemain naturalisasi itu hanya di level Asia Tenggara, dan tim Vietnam bisa bermain sepenuhnya. Kami tinggal turun ke lapangan dan berjuang keras," tambahnya.

Yang lebih menakutkan, bagi Van Hau justru adalah masyarakat Indonesia yang akan datang SUGBK untuk mendukung tim kebanggaannya. Hal tersebut yang perlu diperhatikan oleh pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.

Halaman Selanjutnya
img_title