Pemain Vietnam Ini Remehkan Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Jabar – Pemain Timnas Vietnam kembali bikin heboh usai memberikan sindirannya kepada pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Kali ini dari Doan Van Hau, ia meremehkan kualitas para pemain naturalisasi..

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Apalagi, ucapan itu dikeluarkan jelang pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Untuk laga ini, skuad Garuda mendapat tambahan tenaga dari para pemain naturalisasi. Mereka di antaranya Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye. Dua nama terakhir baru bisa bermain di laga kedua. 

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

Para pemain itu akan bergabung dengan sejumlah penggawa naturalisasi yang sebelumnya sudah memperkuat Timnas Indonesia. Pemain-pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Rafael Struick, Marc Klok, Justin Hubner, dan Ivar Jenner.

Namun, deretan pemain naturalisasi yang dimiliki Timnas Indonesia itu ditanggapi sinis oleh Doan Van Hau.

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

Dia mengatakan, para pemain naturalisasi yang dimiliki Timnas Indonesia tidak bagus-bagus amat dan hanya selevel Asia Tenggara.

Ucapan itu dia sampaikan bukan tanpa alasan. Menurutnya, kalau memang pemain-pemain tersebut memiliki kualitas bagus, pastinya akan bersaing untuk bermain di Timnas Belanda, bukan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title