Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Egy Maulana
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa kabar baik jelang melawan Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Alasannya Bikin Menohok

Yakni soal empat pemain keturunan, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Keempat pemain ini baru saja resmi menjadi WNI. Jay akhir Desember tahun lalu, Nathan pekan lalu, serta Ragnar dan Thom baru saja sah menjadi WNI pada Senin pekan ini. Mereka pun langsung gabung dalam skuad Garuda.

Belum Lancar Bahasa Indonesia, Shin Tae-yong Janji Akan Belajar Maksimal

Shin Tae-yong menyebut keempat pemain ini beradaptasi dengan baik. "Memang ada beberapa pemain baru, dan setelah datang ke Indonesia mereka merasa lingkungannya berbeda," buka Shin Tae-yong.

"Jadi pasti situasi ini tidak mudah untuk mereka adaptasi. Namun, saya percaya pada pemain-pemain tersebut," lanjutnya.

Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyebut, Jay dan Nathan berpotensi debut, sedangkan Ragnar dan Thom sedang diupayakan tampil pada laga kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa pekan depan.

"Kami sudah meeting dan mereka sedang berusaha agar bisa adaptasi dengan baik di lingkungan ini. Tetapi saya tidak bisa bicara banyak karena saya belum pernah lihat langsung mereka main dengan Timnas Indonesia," ucap Shin.

Halaman Selanjutnya
img_title