Juventus Dituding Terapkan Permainan Negatif, Pelatih Pasang Badan: Yang Penting Hasil

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic
Sumber :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

VIVA Jabar – Permainan Juventus yang cenderung bertahan saat melawan Fiorentina dinilai sebagai permainan negatif. Sang pelatih, Massimiliano Allegri pun pasang badan membela tim kebanggaannya.

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

Dalam lanjutan Seri A, Juventus menjamu Fiorentina di Allianz Stadium pada Senin, 8 April 2024 WIB dini hari. Bianconeri menang 1-0 via gol Federico Gatti.

Juventus memulai pertandingan dengan baik, bahkan mencetak tiga gol hanya saja dianulir oleh wasit karena offside. Kemudian, Bianconeri lebih banyak bertahan dan ditekan oleh Fiorentina. Bahkan, statistik penguasaan bola Juventus hanya sampai 25%.

Diisukan Hengkang dari Juventus, Begini Tanggapan Allegri

Juventus tercatat hanya membuat operan 227 sementara Fiorentina sebanyak 675 operan. Hal ini membuat Juventus dianggap menerapkan gaya permainan negatif.

Selebrasi para pemain Juventus usai mencetak goal

Photo :
  • Instagram Juventus
Juventus Merosot, Del Piero Tak Mau Salahkan Pelatih

Sang pelatih, Massimiliano Allegri tentu saja angkat bicara atas tudingan tersebut. Ia mengatakan tidak mungkin ada tim yang bisa menguasai bola selama 90 menit waktu pertandingan normal. Allegri juga mengatakan yang penting dalam pertandingan adalah hasil akhir.

"Dalam sepakbola ada dua tim, dengan dua seragam berbeda, kami Bianconeri, mereka Viola. Kami ingin menguasai bola selama 90 menit, punya 30 tembakan, tapi saya kira siapa pun tidak ada yang bisa melakukannya, bahkan dalam mimpi," ujar Allegri kepada DAZN.

Halaman Selanjutnya
img_title