Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan UEA, Shin Tae-yong Bilang Begini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 kembali melakoni laga uji coba setelah sebelumnya takluk dari Arab Saudi dengan skor 3-1. Kali ini, Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis, yakni 1-0. Kendati begitu, pelatih Shin Tae-yong mengaku belum puas.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra UEA digelar di Stadion Shahab Al Ahli pada Selasa, 9 April 2024 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, anak-anak asuh Shin Tae-yong berhasil menjebol melalui Witan Sulaeman.

Indonesia U-23 kalahkan UEA 1-0

Photo :
  • -
Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Tak berbeda dengan pertandingan melawan Arab Saudi, uji coba melawan UEA ini juga digelar secara tertutup. Laga uji coba ini dimaksudkan untuk memanaskan mesin tempur Shin Tae-yong menjelang Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Hasil uji coba dengan UEA ini pun tentunya menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia U-23. Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku belum puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Menurut Shin Tae-yong, seharusnya Timnas Indonesia U-23 mampu mencetak lebih banyak gol.

"Memang para pemain inti yang tampil hari ini jadi ya performa sangat baik, tetapi kurangnya mungkin dalam hal cetak gol." kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title