Allegri Sebut Target Juventus untuk Scudetto Tak Realistis, Ini Alasannya

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • TIMES Indonesia

VIVA Jabar – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membuat pernyataan mengejutkan. Ia menyebut bahwa Scudetto tidak pernah menjadi targetnya di musim ini. Menurut Allegri, target Scudetto merupakan hal yang tidak realistis bagi Juventus.

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

Allegri menuai banyak kritikan karena performa Juventus yang dinilai menurun sejak awal 2024. Gelar Scudetto sulit untuk didapat oleh Bianconeri.

Allegri pun mengeluarkan pernyataan bahwa Scudetto bukanlah hal yang realistis di musim ini. Alasannya, menurut Allegri, adalah pemain muda yang sedang membangun kekuatan.

Diisukan Hengkang dari Juventus, Begini Tanggapan Allegri

“Kami meraih 62 poin, itu jelas merupakan apa yang layak kami dapatkan. Kami membuat kesalahan di periode krusial musim ini, namun Juventus sedang dalam proses dengan banyak pemain muda," kata Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Berurusan dengan pemain berusia 30 tahun adalah satu hal, dan berurusan dengan pemain berusia 18 tahun adalah satu hal. Itu cukup jelas, saya tidak mengerti mengapa saya perlu menunjukkannya," imbuhnya.

Juventus Merosot, Del Piero Tak Mau Salahkan Pelatih

Kendati begitu, Allegri optimis para pemainnya memiliki potensi luar biasa. Ia juga mengungkapkan bahwa Juventus menargetkan lolos ke Liga Champions.

“Mereka adalah para pemain yang luar biasa, kami memiliki tujuan untuk lolos ke Liga Champions dan berada di jalur yang tepat. Mungkin melihat bagaimana musim berjalan, kami mendapat terlalu banyak poin di awal musim dan terlalu sedikit di tahap kedua," tutur Allegri.

Halaman Selanjutnya
img_title