Menang Tipis dari Uni Emirat Arab, STY Soroti Kekurangan Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 menang tipis dari Uni Emirat Arab (UAE) dalam pertandingan uji coba persiapan Piala Asia U 23 di Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa dini hari WIB, 9 April 2024.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Pelatih Timnas Indonesia U 23, Shin Tae yong menilai skuad Garuda Muda telah bermain cukup baik namun terdapat sejumlah peluang emas yang dilewatkan sehingga hanya membuat satu gol. Gol Witan dicetak di menit 52.

"Kalau mempunyai fokus lebih mungkin bisa mencetak tiga atau empat gol, itu tadi yang kurang (jadi evaluasi), tapi secara keseluruhan performa yang ditampilkan tim sangat baik," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Shin puas dengan hasil yang dituai Rizky Ridho dan kawan-kawan karena menerapkan strategi yang telah direncanakan. 

Selain itu dia memuji kinerja tim yang menunjukkan ada perkembangan terutama dari sisi permainan dan penguasaan strategi jika dibandingkan dengan pertandingan uji coba sebelumnya menghadapi Arab Saudi U-23.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

"Pemain semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin telah melakukan permainan sesuai strategi kita," kata Shin

"Pemahaman semakin baik dan juga pastinya dari strategi permainan juga berkembang. Jadi masih ada waktu kurang lebih seminggu lagi untuk memperbaiki kekurangan dan evaluasi para pemain," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title