Jelang Tanding Lawan Filipina, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Lakukan Evaluasi

Pertemuan Erick Thohir dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

VIVA JabarTimnas Indonesia harus berjuang mati-matian di laga selanjutnya usai kalah dari Irak dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024 kemarin.

Teken Kerjasama dengan KNVB, Erick Thohir Optimis Pemain Indonesia Berkembang

Timnas Indonesia akan menjalani laga pamungkas Grup F Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni 2024 mendatang. Laga ini menjadi penentu bagi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Meski saat ini Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan mengemas 7 poin, namun posisi itu tak menjamin Indonesia bisa lolos ke babak ketiga. Sebab, di bawahnya ada Vietnam yang hanya selisih satu poin dari tim Garuda.

Jalin Kemitraan dengan Federasi Sepakbola Belanda, Erick Thohir: Untuk Keuntungan Bersama

Menjelang pertandingan melawan Filipina itu, Ketua PSSI Erick Thohir meminta Timnas Indonesia untuk melakukan evaluasi sebab kekalahan dari Irak dikarenakan ada kesalahan sendiri.

"Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handsball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah. Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina," jelas Erick Thohir seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Kemudian, Erick memberi peringatan pada Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan Filipina. Sebab menurutnya, kini Filipina sedang berkembang dengan baik.

"Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang (pertemuan pertama-red)," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title