Rekan Senegara Shin Tae-yong Sesumbar Bisa Bawa Malaysia Bantai Taiwan 8-0

Timnas Malaysia di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon optimis bisa bawa timnya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bahkan rekan senegara Shin Tae-yong itu yakin bisa membantai Taiwan 8-0.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Diketahui, Malaysia harus melalui jalan yang sulit untuk mencapai tujuan itu. Harimau Malaya harus menang besar atas Taiwan pada laga terakhir Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Malaysia kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin tujuh dengan selisih gol minus dua. Sementara di posisi kedua terdapat Kirgistan yang memiliki 10 poin dan selisih gol plus enam.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Malaysia bisa lolos asal menang besar atas Taiwan yang menjadi juru kunci Grup D dan di laga lain Kirgistan kalah telak dari Oman yang kini menjadi pemuncak klasemen.

"Kami sadar bahwa kami mempunyai keuntungan besar. Dengan keunggulan yang kami miliki, kami mungkin bisa mencetak lebih dari delapan gol di kandang sendiri," kata Pan Gon.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Pelatih asa Korea Selatan itu pun merasa di atas angin karena Malaysia akan menghadapi Taiwan yang menjadi lumbung gol, sementara Kirgistan akan berhadapan dengan Oman.

"Anda [media Kirgistan] sudah lupa pernah kami bobol empat kali? Sekarang keuntungan berpihak pada kami tetapi siapa tahu dalam pertandingan selanjutnya kami mungkin bisa mencetak banyak gol dan melewati Kirgistan yang berada di posisi kedua," ucap Pan Gon.

Halaman Selanjutnya
img_title