Pengamat Sepakbola Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Lanjut Babak 4 Kualifikasi Piala Dunia

Thom Haye selebrasi usai cetak gol debut untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Jabar – Pengamat sepakbola Asing, Soltero memprediksi jika Timnas Indonesia akan melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia kali ini.

Anaknya Dicoret dari Timnas Indonesia U-16, Darius Sinathrya: Ini Bukan Akhir Dek!

Perjalanan skuad Garuda bakal berlanjut ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal itu Soltero ungkapkan dalam kanal Youtube The Give N Go, yang dipandu oleh Edward Reynoso sebagai host. Menurutnya, Timnas Indonesia berhasil menjadi tim yang mengejutkan.

Jadi Sasaran Kritik, Gareth Southgate Pasang Badan untuk Luke Shaw

Skuad Garuda menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang mampu melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pencapaian itu ditandai dengan kemenangan Tim Merah Putih atas Filipina pada Selasa 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Marselino Ferdinan dan kolega sukses menang dua gol tanpa balas. Mereka melaju ke babak ketiga dengan status runner up Grup F bersama Timnas Irak sebagai pemegang puncak klasemen.

Nova Arianto Sampaikan Pesan dari Shin Tae-yong Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-16

Di babak ketiga, Soltero melihat potensi Timnas Indonesia bakal moncer. Skuad Garuda mungkin tidak akan langsung lolos Piala Dunia 2026 lewat jalur runner up lagi, tapi tim asuhan Shin Tae-yong itu setidaknnya bisa mengais kesempatan di babak keempat.

"Saya pikir mereka akan memiliki peluang bagus untuk, mungkin tidak mendapatkan tempat otomatis, tetapi setidaknya finis mungkin pas di bawahnya, dan lanjut ke bonus putaran keempat,” ucapnya dalam wawancara di kanal Youtube The Give N Go, dipetik Jumat 14 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title