Beredar Isu Joachim Low Akan Jadi Direktur Teknik, Ini Respon Ketum PSSI

Mantan Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pasca pengukuhan dan pelantikan pengurus PSSI beberapa waktu lalu, komposisi organisasi induk sepakbola masih terus berbenah. Belakangan, PSSI secara terbuka telah merilis susunan Komisi Disiplin (Komdis).

Dilirik Bayer Leverkusen, Cristiano Ronaldo Belum Beri Keputusan

Menyusul kelengkapan komposisi itu, beredar isu bahwa mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low bakal menjadi direktur teknik PSSI, pengganti Indra Sjafri.

Hal itu tak lepas dari pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir yang menyebut pengganti posisi Indra Sjafri itu berasal dari Jerman. Akan tetapi, Erick Thohir menepis bahwa isu itu tidaklah benar. 

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

"Salah besar. Saya rasa tentu maunya sebesar itu, tetapi kan dari ranking 150 ditarget [ranking] 100 dalam jangka pendek," kata Erick. 

Ketum PSSI, Erick Thohir saat di Cirebon April 2019

Photo :
  • Pribadi - Istimewa
PSSI Singgung Direktur Teknik Baru, Philippe Troussier?

"Tentu juga image sepakbola Indonesia juga kurang bagus. Banyak sekali gaji telat, banyak juga perlindungan pemain tidak jelas, pelatih juga," ucap Erick

Lebih lanjut, Erick mengatakan pihaknya berkeinginan untuk mendatangkan pelatih sekelas Low. Namun, hal itu harus didukung dengan kualitas dan reputasi sepakbola Indonesia yang lebih baik.  

Halaman Selanjutnya
img_title