Erick Thohir Berikan Penjelasan Soal Venua Piala Dunia U-17 yang Digelar di Pulau Jawa

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Menjelang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang menyisakan 100 hari lagi, PSSI mengusulkan kepada FIFA agar semua pertandingan digelar di Pulau Jawa. Khususnya, Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

"Ada delapan stadion yang diusulkan, dimana enam di antaranya adalah yang sudah direview untuk U-20 lalu. Dari kesepakatan budget sepertinya mengerucut menjadi empat stadion, sehingga ada satu kota dua grup. Dan, FIFA percaya, empat stadion cukup," jelas Erick Thohir.

Keputusan memilih Pulau Jawa, kata dia, karena mempertimbangkan efisiensi waktu, biaya, dan distribusi logistik dalam proses persiapan.

Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

"Pada saat ini konsekuensi dari persiapan yang tinggal 100 hari adalah persiapan venue dan logistik dan lainnya. Memang dengan segala dinamika dan kembali yang kita tahu, bahwa pendanaan harus efisien, ya memang ini pilihan yang tidak mudah," lanjut Erick Thohir.

Namun, Erick Thohir menjelaskan, keputusan final stadion mana yang akan digunakan harus menunggu pernyataan resmi dari FIFA. Selain itu, FIFA meminta penyediaan fasilitas latihan tambahan yang sesuai yakni, dua tempat latihan di Jakarta dan satu di Bandung.

Lebih Berat, Persija Jakarta Dapat Sanksi Lagi dari FIFA

"Tentu saya tak bisa bicara (stadion mana saja yang akan digunakan) sebelum mereka FIFA bikin statement resmi," ungkap Erick Thohir.

Untuk melengkapi semua persiapan yang diperlukan, Erick Tohir akan bertemu dengan berbagai pemangku kepentingan, Kementerian PUPR, Pemprov DKI, Pemda, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Halaman Selanjutnya
img_title