Nyanyikan Lagu Tanpa Izin Pencipta, Vokalis Band Radja akan Dipolisikan

Vokalis Radja, Ian Kasela
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Polemik lagu Cinderella nampaknya akan berbuntut hukum. Pasalnya, pria bernama Ipay yang mengaku pencipta tunggal lagu tersebut berencana akan melaporkan vokalis band Radja yakni Ian Kasela kepada polisi.

Bongkar Fakta di Balik Rujuk, Indra Bekti Ungkap Ada Surat Perjanjian dengan Aldilla Jelita

Ipay langsung membidik sang vokalis sebagai sasaran, sebab Ian Kasela lah yang tertulis di kaset sebagai pencipta lagu Cinderella yang sedang diperebutkan itu.

“Karena di sini yang tertulis nama Ian, otomatis saya akan laporkan Ian Kasela,” ungkap Ipay kepada awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin, 28 Agustus 2023.

Tidur dengan Ratusan Lelaki, Ini Kebiasaan Siskaeee Sebelum Berhubungan Intim

Ipay akan melaporkan Ian dengan dua perkara sekaligus. Pertama, pemalsuan dokumen surat pernyataan yang disebut Ian Kasela sebagai surat perjanjian.

“Satu, kami akan melaporkan terkait pemalsuan surat pernyataan yang mereka sebut. Mereka telah memalsukan itu, diduga, diduga mereka telah melakukan pemalsuan surat pernyataan,” ungkap Ipay.

Terungkap, Siskaeee Buat Surat Perjanjian Sebelum Lakukan Hubungan Intim

Tak hanya soal pemalsuan surat pernyataan, Ipay juga akan menuntut Ian Kasela soal perizinan. Ian masih membawakan lagu Cinderella di atas panggung. Padahal selama ini, Ipay merasa tidak pernah memberikan izin kepada Ian Kasela untuk menyanyikan lagunya tersebut ke publik. Tidak ada kesepakatan dari Ipay dan pihak Ian Kasela yang menyatakan bahwa band Raja boleh menampilkan lagu itu.

“Yang kedua adalah kami akan laporkan terkait dengan tidak pernah adanya kontrak dan kesepakatan, persetujuan, perjanjian, dalam bentuk apa pun untuk mereka menggunakan lagu dan berkontrak dengan pihak perusahaan rekaman setidaknya sampai detik ini ada tiga perusahaan rekaman,” jelas Ipay.

Halaman Selanjutnya
img_title