Akhirnya Ian Kasela Ngaku Soal Lagu Cinderella: Memang Bukan Saya yang Ciptakan Lagu Itu

Personal Band Radja
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Di tengah kisruh soal lagu Cinderella yang turut membesarkan nama band Radja, sang vokalis Ian Kasela membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia tidak menampik kalau memang Rival Achmad Labbaika yang menciptakan lagu tersebut.

Masih Sengketa, Lagu Cinderella Tetap Akan Dibawakan Ian Kasela Bersama Radja

Ian Kasela pun tidak pernah mengklaim dirinya sebagai pencipta tunggal atas lagu Cinderella yang ia populerkan bersama band Radja. Bahkan, menurut pengakuannya, di credit title lagu itu ia selalu menyisipkan nama Ipay sebagai pencipta.

"No. Memang bukan saya yang menciptakan lagu itu. Di mana-mana selalu ada namanya dia [Ipay]," kata Ian Kasela pada 21 Agustus 2023 lalu.

Belum Usai, Kini Muncul Sosok Baru di Tengah Polemik Lagu Cinderella

Selanjutnya, Ian membeberkan bukti berupa surat perjanjian peralihan hak yang ditandatangani bersama Ipay pada tahun 2010 lalu. Menurut vokalis band Radja itu, terdapat surat peralihan hak atas lagu Cinderella dari Ipay ke Ian.

"Ini lho, saya bawa surat yang sudah kami tanda tangani bersama pada 2010. Di sini ada kronologinya bagaimana sampai akhirnya ada surat perjanjian itu," sambung musisi yang identik dengan kacamata hitam tersebut.

Laporkan Channel YouTube Dunia MANJI, Band Radja Serahkan Bukti Baru pada Polisi

Kemudian, Ian Kasela melanjutkan bahwa surat-surat yang ia kantongi tersebut dapat dijadikan bukti otentik kepada pihak kepolisian untuk meluruskan perkara sengketa lagu Cinderella itu.

"Jadi semuanya akan menjadi bukti kok. Ini di surat ini sudah menjadi kesepakatan bersama selamanya. Nilai kontraknya juga sudah ada, hak intelektualnya juga sudah ada di surat ini," jelasnya.