Usai Disomasi, Stingky Ungkap Pencipta Lagu Mungkinkah yang Sebenarnya

Stingky Reborn
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Mantan gitaris band Stingky, Ndhank Surahman Hartono belum lama ini melayangkan somasi larangan terhadap Andre Taulany dan Stingky untuk tidak lagi membawakan lagu berjudul Mungkinkah.

Innalillah, Kiky Saputri Alami Keguguran di Kehamilan 10 Minggu

Ndhank mengklaim lagu tersebut merupakan ciptaannya. Karenanya, ia merasa berhak tidak memberikan izin kepada siapapun untuk menyanyikan lagu tersebut.

Usai mendapat somasi dari mantan personelnya itu, Stingky melalui basistnya yakni Irwan Batara akhirnya angkat bicara. Irwan Batara mengungkap siapa pencipta lagu berjudul Mungkinkah yang sebenarnya.

Komunitas Lendeng N D Gank Lakukan Somasi, Difitnah Lakukan Penganiayaan

Menurut Irwan, lagu Mungkinkah itu diciptakan oleh dua orang, yaitu dirinya dan Ndhank. Tak hanya itu, Irwan juga menegaskan bahwa ia sudah menunaikan kewajiban yakni membayar royalti pada Ndhank setiap kali band tersebut membawakan lagu yang Ndhank ciptakan itu.

"Dari segi legal atau hukum ini lagu Mungkinkah itu diciptakan oleh dua orang, Irwan dan Ndhank. Kenapa kita masih tetap membawakan lagu Mungkinkah karena lagu itu secara legal terdaftar di publisher atau lembaga kolektif royalti seperti KCI atau Wami terdaftar atas dua nama," kata Irwan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa, 2 Januari 2024.

The Prediksi Ngabur ke Australia, Vincent Rompies Ditinggal Sendirian?

"Kecuali kalau lagu Ndhank it's oke, kita tidak akan membawakan. Tapi kan itu lagu Ndhank dan Irwan," tambahnya.

Selanjutnya, Irwan juga membocorkan respon Andre Taulany yang notabene adalah mantan vokalis band Stingky. Menurut penuturan Irwan, nampaknya Andre tidak mau ambil pusing dengan somasi Ndhank. Dikatakannya, Andre bahkan masa bodoh dengan somasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title