Pacar Tamara Tyasmara Jalani Pemeriksaan Kejiwaan, Berikut Hasilnya

Yudha Arfandi dihadirkan saat polisi jumlah pers
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Tersangka dalam kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudtyio alias Dante anak Tamara Tyasmara, yakni Yudha Arfandi yang merupakan pacar Tamara kini menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Ziarahi Makan Dante di Hari Lebaran, Tamara Tyasmara Ungkap Kesedihan

Tim psikologi forensik menggunakan berbagai macam metode dalam menganalisa keadaan jiwa Yudha Arfandi. Hal itu disampaikan oleh dr. Nathanael, salah satu tim psikologi forensik dalam rilisnya di Mapolda Metro Jaya.

"Dalam pemeriksaan psikologi yang kami lakukan, ada wawancara investigatif dan wawancara mental. Kami juga memantau percakapan dan kegiatan di media sosial untuk memantau psikologi tersangka," ujar Dokter Nathanael di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada Senin, (12/2/2024).

Dituding Karaokean Usai 40 Hari Kematian Dante, Tamara Tyasmara Angkat Bicara

Hingga saat ini, tes kejiwaan terhadap Yudha Arfandi masih berlangsung. Tes tersebut memang membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan kesimpulan.

"Masih kami dalami, pemeriksaan masih berlangsung. Kami masih melihat aspek verbal dan non verbalnya, kami masih mencoba memahami secara lebih komprehensif," ujar Nathanael.

Keluarga Yudha Arfandi Bongkar Second Account Diduga Milik Tamara Tyasmara

"Pemeriksaan psikologi forensik ini sangat panjang, jadi belum bisa menyampaikan kesimpulan," lanjutnya.

Namun, sementara ini tim psikologi forensik hanya menemukan indikasi bahwa pacar Tamara Tyasmara tersebut tidak punya indikasi gangguan jiwa berat. Karenanya, ia dipastikan bisa mempertanggungjawabkan tindakannya.

Halaman Selanjutnya
img_title