Umi Pipik Puji Paslon 01 Sifatnya Mirip Rasulullah, Netizen: Jangan Ngaku-ngaku Muslim!

Umi Pipik diminta nasihati Artis yang lepas hijab.
Sumber :

Jabar –Meski Pemilu 2024 sudah usai, namun suasana politik masih panas. Para pendukung dari tiga Paslon yang bertarung, yaitu 01, 02, dan 03, masih menunggu hasil resmi dari KPU tentang siapa yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Erspo Tanggapi Kritikan Netizen Terkait Kualitas Jersey Timnas Indonesia

Di tengah ketegangan ini, Umi Pipik, seorang artis dan ibu dari Abidzar Al Ghifari, membuat heboh dengan pernyataannya di Instagram Story. Umi Pipik mengaku sebagai pendukung setia Paslon 01 yang diusung oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Umi Pipik tidak hanya menyatakan dukungannya, tapi juga memuji Paslon 01 dengan cara yang kontroversial. Ia mengklaim bahwa Paslon 01 memiliki sifat-sifat yang sama dengan Rasulullah SAW, yaitu sidiq, tabliq, amanah, dan fathonah.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

"Kalaupun ada kecurangan dan ketidakjujuran, dan kalaupun PBW sudah di setting untuk menang, saya pribadi tetap bangga dengan pilihan saya," kata Umi Pipik, mengutip unggahan Instagram @gossipnesia, Minggu 18 Februari 2024, dikutip dari VIVA.co.id.

"Pemimpin yang ber-STAF. S: Sidiq (jujur), T: tabliq (menyampaikan kebenaran), A: amanah (bisa dipercaya), F: fathonan (cerdas)," jelas Umi Pipik.

Jelang Lawan Vietnam, Egy Maulana Singgung Faktor Penting dalam Bertanding

Pernyataan Umi Pipik ini sontak mendapat reaksi keras dari netizen. Banyak yang mengecam Umi Pipik karena telah melecehkan agama dengan menyamakan manusia biasa dengan Rasulullah SAW. Mereka juga menyoroti bahwa Paslon 01 tidak sebaik yang dikatakan Umi Pipik, karena juga terlibat dalam politik kotor.

"Kenapa ya rata rata pendukung Paslon 1 pasti gitu suka pake embel-embel agama, entah ada yang statement kalau gak pilih Paslon 1 gak masuk surga lah, atau apalah dan ini lagi yang buat ngelus dada. Yuk udah legowo aja pendukung 1 dan 3 udah keliatan kok siapa yang menang, jangan teriak curang Mulu gak capek apa, baik semua kubu 01, 02 dan 03 juga ada curang kecil-kecil," komentar seorang netizen. 

Halaman Selanjutnya
img_title