Zaskia Adya Mecca Tak Terapkan Reward untuk Anaknya yang Kuat Puasa, Alasannya Keren

Zaskia Adya Mecca
Sumber :

VIVA Jabar – Pola parenting setiap orang tua terhadap anaknya memang berbeda-beda. Setiap orang tua pasti punya cara sendiri untuk mendidik anaknya, tak terkecuali Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dalam mendidik lima anaknya.

Hari Ini DANA Kembali Cairkan Saldo Gratis Hingga Ratusan Ribu, Simak Cara Mendapatkannya

Untuk urusan puasa, Zaskia tertuanya tidak memaksa anaknya untuk berpuasa sebelum akil baligh. Selain itu, ia tidak memberlakukan pemberian reward terhadap anaknya yang mampu melaksanakan puasa sebulan penuh.

Bukan tanpa alasan, Zaskia ingin anaknya sadar bahwa nilai puasa tidak sekedar hadiah dari orang tuanya.

15 Ucapan Mohon Maaf Lahir dan Batin Idul Fitri yang Menyentuh Hati, Bisa Dibagikan ke Kerabat

"Biarkan mereka puasa sekuatnya dulu, jangan memaksakan. Aku sama mas Hanung nggak mau kasih reward (semisal) kalau berhasil puasa dapat Rp 100 ribu, atau nanti dapat sepeda atau apa," kata Zaskia Adya Mecca ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Jumat (15/3/2024).

Bagi Zaskia, nilai dari ibadah puasa tidak sereceh uang Rp.100 ribu, dan tidak serendah sepeda yang dihadiahkan oleh orang tua.

Berkah Lebaran, 40 Pengusaha SPBU di Subang Raup Rp30 miliar

"Buat aku kok makna puasa jadi secemen sepeda, sesepele Rp 100 ribu sehari. Sedangkan puasa artinya lebih dari itu," ungkapnya.

Meski tidak menerapkan konsep reward, anak-anak Zaskia tetap bersikeras untuk menunaikan ibadah puasa sampai adzan Maghrib. Namun, ia tetap memberikan pendampingan terhadap anaknya apabila tidak kuat berpuasa sehari penuh.

Halaman Selanjutnya
img_title