Ini Alasan Posan Tobing Ogah Mengakui Eksitensi Band Kotak

Posan Tobing
Sumber :
  • IG @posantobing

VIVA JabarPosan Tobing dan Julia Angelia atau Pare melayangkan somasi terbuka untuk mantan bandnya yakni Kotak. Keduanya menegaskan supaya band yang terdiri dari Tantri, Cella, dan Chua itu tidak lagi membawakan lagu yang mereka ciptakan.

Kepergok Ngamar Bareng AW, Ini Profil KDL

Posan dan Pare mengklaim diri mereka sebagai pendiri band Kotak sehingga keduanya tidak mengakui eksistensi band yang berjalan tanpa mereka lagi.

"Mereka mengakui mengatasnamakan Kotak. Kami tidak mengakui (band Kotak)," kata Posan ditemui di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat 7 Juli 2023.

5 Kasiat Pare untuk Tubuh, Ibu Hamil Tak Dianjurkan Karena Bisa Akibatkan Keguguran

Merasa sebagai pendiri band itu, Posan tetap tidak akan mengakui mantan bandnya meskipun Tantri dan kawan-kawan sudah mengajukan permohonan peresmian nama Kotak kepada pihak Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Atas nama Tantri, Marcela, Chua, mereka sudah mendaftarkan nama Kotak ke HAKI, tapi kami (Posan dan Pare) tidak mengakui. Kami bagian dari founder mungkin dipertegas ya teman-teman, kami tidak mengakui apa yang mereka buat tersebut mereka mendaftarkan nama Kotak ke HAKI," tegas Posan.

Kenali Manfaat dan Efek Samping Konsumsi Pare di Masa Kehamilan

Penasihat hukum Posan dan Pare juga menjelaskan bahwa kliennya tersebut berhak merasa memiliki band tersebut karena sejak awal sudah susah payah mendirikannya. Apalagi, Posan dan Pare juga berjasa dalam pembuatan logo band Kotak yang masih populer sampai saat ini.

"Kami memahami mereka mengatasnamakan band Kotak karena band Kotak itu jelas. Ada sejarah mereka inilah yang membuat (Posan dan Pare) yang dari awal, mereka susah payah membentuk band ini sehingga jadilah logonya seperti ini (logo di CD). Luar biasa sekali ya," kata Jerys Napitupulu.

Halaman Selanjutnya
img_title