Keamanan dalam Bermain Game di Samsung Galaxy M15 5G

Samsung Galaxy M15 5G
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Samsung telah menambahkan fitur keamanan Samsung Knox Vault pada Galaxy M15 5G. Sebelumnya, fitur ini sudah ada pada beberapa ponsel Samsung terbaru pada tahun 2024.

Langkah Menangkal Penipuan File APK di WhatsApp Khusus Pengguna Samsung

Ricky Bunardi, selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa Galaxy M15 5G ini diprediksi banyak dipakai untuk bermain game. Jadi, Samsung pun memberi pperhatian pada keamanan hardware dan software yang menunjang bermain game.

Samsung Knox Vault bisa memberi perlindungan tambahan bagi hardware dan software.  Menurut Ricky, yang dilansir dari Viva.co.id, fitur tersebut bisa melindungi ponsel dari berbagai risiko kerusakan hardware karena gangguan seperti tegangan listrik, temperatur, atau pancaran sinar laser.

Inilah 6 Jenis Layar di Ponsel, Mana yang Lebih Canggih?

Sementara untuk software, Knox Vault juga menghadirkan Auto Blocker. Fitur ini bisa memblokir instalasi aplikasi yang berasal dari sumber tidak sah. Selain itu, fitur ini juga bisa memeriksa keamanan aplikasi untuk memindai adanya malware. Juga memblokir instalasi software yang berpotensi membahayakan ketika ponsel terhubung dengan kabel USB.

Samsung Galaxy M15 5G ini memiliki layar sebesar 6,5 inci dengan memakai FHD+ Super AMOLED. Tampilannya Infinity-U. Layar ini memiliki tingkat kecerahan sampai 800nits. Tidak hanya itu, layar ini juga dipasangi Vision Booster agar visibilitas layar terutama ketika berada di luar ruangan semakin meningkat.

Pencinta Gadget, Inilah Perbedaan Layar AMOLED, OLED, Super AMOLED, Dynamic AMOLED, dan LTPO AMOLED

Memiliki refresh rate 90Hz, sehingga pengguna bis melakukan transisi layar dengan mulus ketika bermain game. Dilengkapi prosesor Dimensity 6100+ yang ditopang oleh RAM 6GB dan kapasitas memori internal 128GB.

Untuk kapasitas baterai, Samsung Galaxy M15 5G ini memiliki baterai 6000mAh dan didukung fast charging 25W.