Kenali Bahaya Insomnia, Kondisi Picu Stres Berat dan Rusak Kesehatan

Ilustrasi Insomnia
Sumber :
  • Pinterest/share.newsbreak.com

VIVAJabar - Kondisi kesulitan tidur atau Insomnia yang sering terjadi pada seseorang dipastikan sangat menggangu bahkan bisa memicu stress dan menggagu kesehatan. Kendati demikian, Insomnia bisa dicegah dengan cara atau pola kebiasaan sehat dan sederhana namun harus dilakukan dengan disiplin.

5 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia, Hindari Rokok dan Kafein

Insomnia bisa sangat mengganggu dan membuat frustrasi. Untungnya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah insomnia dan mendapatkan tidur nyenyak setiap malam. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tipsnya.

Ubah pola kebiasaan tidur, Tetapkan jadwal tidur dan bangun yang teratur dan usahakan untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan. Hal ini akan membantu mengatur jam internal tubuh Anda dan membuat Anda lebih mudah tertidur dan bangun dengan segar.

Sering Lelah, Makanan Ini Penyebabnya

Tidak hanya itu, buat rutinitas sebelum tidur yang menenangkan selama 30 menit sebelum tidur, seperti membaca buku, mandi air hangat, atau mendengarkan musik yang menenangkan. 

Hindari layar elektronik seperti TV, komputer, dan ponsel sebelum tidur karena cahaya biru yang dipancarkan dapat mengganggu produksi melatonin, hormon yang mengatur tidur.

Dapatkan Rp500 Ribu Gratis ke DANA, 16 September 2024

 

Ilustrasi Insomnia

Photo :
  • Pinterest/wellandgood.com
Halaman Selanjutnya
img_title