Tips Membuat Hidangan Nusantara yang Lezat Ala Chef Norman Ismail

Ilustrasi Destinasi Kuliner, Chef Norman Ismail
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Masakan nusantara sangat identik dengan citarasa yang nendang lidah. Masakan nusantara aromanya sangat kuat dan menggugah selera masyarakat Indonesia.

Inilah 12 Ramalan Jayabaya yang Disebut-sebut Berkaitan dengan Bangsa Indonesia

Meski demikian, masakan nusantara tak selamanya cenderung didominasi oleh banyaknya bumbu. Sajian ini, hanya membutuhkan proses dan cara pengolahan dengan proses yang tepat dan akurat.

Melansir VIVA, selebrity chef sekaligus konsultan restoran, Norman Ismail membeberkan masakan nusantara bervariasi dan dapat membuat lidah kerap merindukan bumbu yang otentik. 

Dituding Blunder, Chef Willgoz Angkat Bicara

Menurutnya, masakan Indonesia sejak zaman nenek moyang memang memerlukan banyak rempah sehingga memberi rasa yang lezat. 

Penilaian Akhir Ajang MasterChef Season 11 Dinilai Blunder, Akun IG Juna Dirujak Netter

"Masakan Indonesia itu aroma dan rasanya harus kuat, orang Indonesia suka makanan yang begitu," jelasnya dalam acara media 'Chandra Asri - Cooking Class & Plastic Packaging Talk Show', di Jakarta.

Namun, tren masakan saat ini tidak lagi harus dengan banyak bumbu. Menurut Chef Norman, masyarakat kaum urban kini mengutamakan makanan yang mudah diolah agar mempersingkat waktu memasak sehingga tidak menghambat aktivitas keseharian. 

Halaman Selanjutnya
img_title