Menilik Kandungan Susu Segar Disesuaikan Kebutuhan Tiap Orang

Ilustrasi Susu
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pada dasarnya, susu sapi merupakan sumber protein hewani dengan nutrisi lengkap yang dapat membantu menurunkan risiko berbagai penyakit. Bahkan peranan susu makin penting di masa pertumbuhan anak karena kandungan asam amino esensialnya berpengaruh pada peningkatan kecerdasan mereka. 

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Untuk itu, di tengah variasi kategori dan jenis susu yang ada, masyarakat masih membutuhkan edukasi agar bisa memaksimalkan nutrisi susu. Kebutuhan protein setiap orang memang berbeda-beda, tergantung pada usia, kondisi tubuh, hingga aktivitas yang dilakukan sepanjang hari. 

Biasanya, orang dengan aktivitas luar ruangan yang padat akan membutuhkan lebih banyak protein yang bermanfaat untuk meningkatkan staminanya. 

Azhiera Sebut Kurnia Meiga Bohongi Dokter yang Dikirim Erick Thohir

Meminum susu segar atau fresh milk bagi orang dewasa umumnya cukup sebanyak satu atau dua gelas per hari. Namun, takaran tersebut tidak dianjurkan bagi anak-anak di bawah usia 12 bulan. 

Ilustrasi Susu Anak

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Harap Sabar, Prabowo-Gibran Bakal Realisasikan Makan Siang dan Susu Gratis Pada Bulan...

"Anak kecil biasanya butuh protein lebih tinggi tapi bergantung pada berat badannya. Tetapi kalau orang dewasa, sesuaikan juga dengan kebutuhan. Semakin berat badannya dan aktivitasnya, kebutuhan proteinnya semakin tinggi," ujar dr. Christopher Andrian, M.Gizi, Sp.GK, selaku Dokter Spesialis Gizi Klinik, dalam Media Gathering “Ngopi Susu” bersama Greenfields Indonesia di Jakarta, Jumat (7/7/2023)

Orang dewasa juga perlu memperhatikan batasan konsumsi lemak. Pemilik berat badan yang sudah berlebih sebaiknya memilih susu dengan kandungan rendah lemak atau low fat untuk mengatur kecukupan lemak dalam tubuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title