Produk Kuliner Osaka Jepang Sudah Dapat Ditemui di Indonesia

Curry Bowl
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Osaka menjadi salah satu destinasi makanan favorit masyarakat tanah air ketika berlibur ke Jepang. Tak hanya menawarkan keindahan dan budaya saja, kuliner di Osaka juga sering menjadi incaran. 

Orang China dan Jepang Unggul Kesehatan Meski Konsumsi Mie Instan

Sebut saja takoyaki, okonomoyaki, hingga kari Jepang selalu menjadi favorit. Beragamnya kuliner asal Osaka ini membuat salah satu restoran sushi asal Jepang, Genki Sushi membuat kampanye Japan to You.

Kampanye ini terbagi menjadi beberapa kategori mulai dari Trip to Hokkaido yang berlangsung sejak Mei hingga Juli. Dan saat ini Trip to Osaka yang dimulai dari 17 Juli hingga 17 September 2023.

Menpora Turun Tangan Agar Justin Hubner Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea

“Saat ini trip to Osaka, ada 13 menu yang terinspirasi dari menu khas Osaka, dan street food Osaka. Kita mau kasih cita rasa Jepang ke customer,” kata Marketing Manager Genki Sushi, Siti Ayu Rakhmi saat ditemui awak media di Kuningan City, baru-baru ini.

Lebih lanjut, diungkap Siti Ayu, dari 13 menu ini lebih banyak didominasi dengan makanan yang disajikan menggunakan teknik digoreng. Sebut saja kushiage moriawase, salmon crocket, crab crocket, deep fried shishamo, lantaran banyak makanan di Osaka yang disajikan menggunakan teknik tersebut.

Gagal di Final Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan: Hasil yang Sangat Menyakitkan

“Kalau sebelumnya Trip to Hokkaido kan daerah dingin kita membawa makanan yang berkuah hangat. Kalau ini kita bawa 13 menu terinspirasi dari menu khas Osaka dan street food Osaka kenapa banyak gorengan karena di sana banyak yang digoreng,” ujarnya.  

Ilustrasi Aneka Menu Osaka, Jepang

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title