Miris! Mayang Putri Doddy Sudrajat Tertawakan Prosesi Upacara Bendera, Netizen Geram

Doddy Sudrajat & Mayang Lucyana
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Mayang Lucyana Fitri dihadapkan pada masalah hukum setelah video viralnya yang menggunakan momen upacara bendera pada 17 Agustus 2023 sebagai bahan guyonan di media sosial. Video tersebut awalnya diunggah oleh sahabat dekat Mayang, Lolly Unyu, melalui Instagram Story.

Nikita Mirzani Tuding Klarifikasi Vadel Badjideh Bohong, Pacar Lolly Disebut Cari Sensasi

Reaksi netizen pun sangat marah melihat Mayang yang memberikan penghormatan sambil tiduran dan menertawakan momen pengibaran bendera merah putih.

Upacara HUT RI di Istana Negara

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Upacara HUT RI di Istana Negara

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Upacara HUT RI di Istana Negara

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Nikita Mirzani Bongkar Masa Lalunya dengan Lolly, Sempat Beri Aturan Begini

Menurut seorang pakar hukum, upacara bendera di hari HUT Kemerdekaan RI itu adalah momen yang sakral bagi rakyat Indonesia. Mayang bisa terjerat urusan hukum apabila dianggap melecehkan upacara yang sedang ditontonnya itu.

"Apabila memang tujuan mereka untuk melecehkan atau menghina apapun itu yang ada di dalamnya. Paling tidak fokusnya jelas bahwa yang mereka lihat itu upacara 17 Agustus ya, yang mana itu merupakan momen sakral," kata Jaenudin, seorang pakar hukum, melansir tayangan YouTube, Selasa 22 Agustus 2023.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

Mayang tidak sendirian, di dalam kamar itu juga ada beberapa orang lainnya termasuk sang ayah Doddy Sudrajat yang ikut menonton proses pengibaran bendera merah putih saat upacara yang disiarkan secara langsung.

Jaenudin mengungkapkan sikap Mayang dan kawan-kawannya itu bisa dilaporkan atas tuduhan dugaan penghinaan. Hal itu telah diatur dalam Undang-undang dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
img_title