Petugas Ketiduran saat Berjaga, Tahanan BNN Sulbar Kabur dan Belum Ditemukan

Arman, Tahanan yang Kabur dari Rutan BNNP Sulbar.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Seorang tahanan di Rutan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat, di Mamuju, kabur dengan cara membobol gembok sel. Tahanan Narkoba itu disebut kabur saat kondisi Rutan BNN Sulbar sedang lagi sepi.

Terancam Dipenjara Demi Anak-anak, Inara Rusli Mengaku Pasrah

Plt Kepala BNN Sulbar, Herman mengatakan, bahwa Arman kabur dari rutan BNNP Sulbar di Mamuju pada Jumat 22 September 2023 dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. Arman saat ini masih dalam pencarian.

"Setelah berhasil membobol gembok sel, tahanan kasus narkoba tersebut kabur lewat pintu depan. Pada saat bersamaan sejumlah petugas lagi ketiduran sedangkan satu orang penjaga tahanan lagi berada di kamar mandi," ungkap Herman kepada wartawan, Senin 25 September 2023.

Pakar Sebut KPU Tidak Belajar dari Pengalaman atas Gugurnya Petugas KPPS

ilustrasi penjara

Photo :
  • screenshot berita viva news

Herman menjelaskan, bahwa petugas yang jaga pada malam itu baru melaporkan kejadian tersebut pada pagi hari. Sehingga, tahanan yang kabur tersebut baru diketahui pada saat pagi hari tiba.

Petugas Pemilu Kembali Gugur, Kali Ini KPPS di Makassar

"Mendapat laporan dari petugas jaga pihak BNN akhirnya melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur tersebut," jelasnya.

Dikatakan Herman bahwa Arman kabur usai merusak gembok sel, kemudian Arman memanfaatkan kelengahan petugas yang berjaga. Karena satu orang petugas ketiduran kemudian satunya lagi sedang ke toilet.

Halaman Selanjutnya
img_title