Ratusan Profesor Dukung Mahfud MD Tuntaskan Skandal Rp.349 Triliun

Rektor Unissula Prof. Dr. Gunarto
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ratusan guru besar telah bergabung dan mendukung langkah Ketua Komite Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Prof. Dr. Mahfud MD dalam mengusut kasus transaksi janggal senilai Rp.349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Presidium KAHMI Subang Berharap Elit Politik Tempuh Jalur Hukum Ungkap Kekurangan Pemilu 2024

Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Prof. Dr. H. Gunarso, MH., adalah salah satu Profesor yang mendukung langkah Menkopolhukam itu. Prof. Gunarto menyampaikan rasa prihatinnya terkait skandal TPPU yang melibatkan 491 ASN di Kemenkeu dengan jumlah total transaksi Rp.349.8 Triliun itu.

"Kita tentu sangat prihatin dengan mega kasus ini. Melibatkan uang negara sangat besar Rp 349,8 triliun. Maka dari itu, saya sebagai Rektor Unissula dan seluruh civitas akademika Guru mendukung langkah Menko Polhukam Mahfud MD agar bisa menuntaskan kasus ini," tegas Prof Gunarto kepada sejumlah awak media di Semarang pada Jumat, 31 Maret 2023.

Dituding NCW Jadi Bankir Koruptor, Raffi Ahmad: Fitnahnya Keterlaluan Sekali

Gunarto menjelaskan, sudah ada 137 Profesor yang bergabung untuk mendukung langkah Mahfud MD dalam mengusut tuntas dugaan TPPU bernilai fantastis itu.

"Tentu ini memprihatinkan. Maka kami bersama Guru besar se-Indonesia yang hingga sore ini sudah bergabung sebanyak 137 guru besar, mendukung Pak Mahfud untuk menuntaskan kasus ini," jelas Prof Gunarto.

Panji Gumilang Segera Diperiksa Bareskrim Polri Sebagai Tersangka TPPU

Lebih lanjut, Prof. Gunarto menjelaskan bahwa dukungan terhadap Mahfud MD ini penting untuk menuntaskan kasus pencucian uang tersebut. Sebab, sementara ini sulit dalam menyelesaikan kasus besar.

"Sekarang ada momentum yang tepat. Maka dari itu kita dorong agar ini bisa dituntaskan," yegas tokoh KAHMI Semarang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title