Pihak Tersangka Berencana Temui Keluarga Dini Sera Afrianti, Ini Respon Pengacara Korban

Kuasa hukum Dini Sera Afrianti, Dimas Yemahura
Sumber :

VIVA Jabar – Dimas Yemahura selaku pengacara korban penganiayaan yang dilakukan oleh anak anggota DPR RI mengungkapkan keluarga tersangka Gregorius Ronald Tannur (31) berencana menemui pihak keluarga Dini Sera Afrianti alias Andini (29).

Wika Salim Pernah Tak Dibayar saat Manggung, Kini Jadi Penyanyi Sukses

Dimas mengatakan sudah ada perwakilan dari keluar Ronald Tannur yang menghubungi dirinya.

"Dari perwakilan sana (keluarga tersangka) sudah menghubungi kami," kata Dimas dihubungi VIVA Jatim pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Viral, Ini Isi Voice Note Andini Sebelum Tewas di Tangan Ronald Tannur

Menanggapi keinginan keluarga tersangka itu, Dimas memastikan keluarga Andini terbuka dan menerima keinginan bertemu apabila bertujuan untuk mempertanggungjawabkan secara moral atas perbuatan yang menewaskan Andini.

Kendati demikian, lanjut Dimas, pihaknya sudah pasti menolak jika pertemuan tersebut memuat tujuan mengintervensi proses penegakan hukum yang sedang berjalan.

Aniaya Dini Sera Hingga Tewas, Ini Ancaman Hukuman pada Ronald Tannur

"Pertanggungjawaban hukum itu berbeda dengan pertanggungjawaban secara moral dan sosial terhadap keluarga korban itu tidak bisa dikaitkan," ujar Dimas.

Dimas menambahkan bahwa keluarga korban begitu sedih atas kepergian Andini untuk selama-lamanya. Terlebih Andini merupakan tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah dan membiayai anak semata wayangnya yang ia tinggalkan.

Halaman Selanjutnya
img_title