Pernyataan Wamenkumham soal Jessica Potret TKP Dibantah Otto Hasibuan

Kasus 'Kopi Sianida', Pengacara Jessica Kumala Wongso (Otto Hasibuan)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kejanggalan dan keraguan yang berkembang liar di ruang publik mengenai kasus 'Kopi Sianida' pada 2016 silam, membuat para pihak saling mengemukakan fakta sejarah, alat pembuktian dan proses gelar perkara di pengadilan.

Link Download Dirty Vote, Film Dokumenter yang Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

Hebohnya kasus 'Kopi Sianida' yang menjerat Jessica Kumala Wongso ke penjara dalam kematian Wayan Mirna Salihin, bermula dari penayangan Film Dokumenter berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso'.

Film Dokumenter tersebut mengisahkan tragedi maut yang merenggut nyawa Mirna usai meminum es kopi vietnam yang diduga dicampuri racun sianida oleh Jessica di sebuah kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat (Jakpus) pada 6 Januari 2016 silam.

5 Fakta Dandhy Laksono, Dalang di Balik Film Dirty Vote dan Sexy Killers

Film itu telah tayang di platform streaming berbayar Netflix sejak 28 September 2023 lalu. Dalam Film ini, semua pihak yang terlibat di penanganan kasus Jessica, diwawancara dan didokumentasikan ke sebuah cerita Film Dokumenter berdurasi 1,5 jam.

Genting! Ini Reaksi Anies Baswedan soal Film Dirty Vote

Usai penayangan Film Dokumenter tersebut, publik kembali digemparkan dan menimbulkan sejumlah tanya tentang kebenaran fakta dan pembuktian persidangan sehingga Jessica dinyatakan bersalah dan divonis 20 tahun penjara.

Satu per satu kejanggalan dari kasus tersebut pun mulai terkuak di berbagai media sosial. Belakangan, kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan kembali buka suara terkait dengan pernyataan dari Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif atau yang akrab disapa Prof Eddy

Halaman Selanjutnya
img_title