Gen Satset Sukabumi Gelar Pelatihan Pembuatan Produk UMKM Untuk Gen Z

Gen Satdat gelar pelatihan UMKM untuk Gen Z
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tidak bisa diremehkan dalam menyangga perekonomian masyarakat Indonesia terlebih pada saat pandemi. Bahkan, UMKM mampu memberi dampak positif dalam perkembangan dan kemajuan suatu daerah.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Menyadari hal tersebut, Generasi Satset Untuk Indonesia Emas melaksanakan kegiatan Pelatihan UMKM di 6  Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Cibitung, Surade, Sukaraja, Cikembar, Nyalindung dan Kalibuner pada Jum'at, 20 Oktober 2023 lalu.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk  Gerakan Gen Z untuk berperan aktif dalam Pembangunan Bangsa dan Negara.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Koordinator Gen Satset daerah Kabupaten Sukabumi, Nuryan menjelaskan bahwa pelatihan tersebut bentuk kepedulian terhadap sesama Gen Z untuk berperan aktif dalam gerakan-gerakan ekonomi maupun sosial.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menunjang Gen Z, supaya mempunyai Keterampilan dalam menghadapi tantangan jaman di era disrupsi, Terutama harus mandiri dalam keuangan", ujarnya pada Jum'at, 20 Oktober 2023.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Sementara Siti Fatimah selaku Relawan Gen Satset Kecamatan Cibitung mengungkapkan generasi masa kini atau Gen Z perlu dilatih untuk menghasilkan sebuah karya lokal. Sebab, diakui atau tidak, Gen Z merupakan penerus masa depan masyarakat yang kaya dengan produk khasnya.

"Gen Z perlu dilatih Softskil dalam pembuatan UMKM lokal yang bisa menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual maka dari itu kami melakukan pelatihan UMKM untuk para Gen Z", ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title