Ketua RW Ikut Dampingi Korban Datangi Rumah Mahasiswi yang Bawa Kabur Uang Arisan

Ilustrasi Penipuan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar –.Sejumlah korban penipuan berkedok arisan di Bandung mendatangi rumah terduga pelaku. Diketahui, terduga pelaku merupakan mahasiswi Unisba. Mahasiswi bernisial JZF itu membawa kabur uang arisan sebesar Rp.2 miliar.

Unisba Nilai Mahasiswa Terduga Pelaku Penipuan Berkedok Arisan Tak Ada Iktikad Baik

Menurut informasi yang dihimpun tim VIVA Jabar, diketahui alamat kediaman terduga pelaku penipuan itu ialah di Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Alamat terduga pelaku itu akhirnya diketahui oleh para korban. Mereka pun mendatangi rumah yang berada di sudut gang itu.

Ketua RW 03 Kelurahan Babakan Ciparay,.Ayi Supriatna mengaku dirinya turut mendampingi para korban yang sebagian besar adalah mahasiswa saat mendatangi rumah terduga pelaku penipuan tersebut.

Mediasi Buntu, 2 Mahasiswa Unisba Lapor Polisi Terkait Penipuan Berkedok Arisan

Ayi mengatakan jumlah korban sementara ada 120 orang. Sementara total kerugian merncapai Rp.1,9 miliar.

"Kalau mahasiswa itu kalau nggak salah hampir empat kali lah (datang), terakhir kemarin, mungkin dari perjalan proses kemarin terakhir. Jadi dari 120 itu nggak semua datang," kata Ayi, dikutip Sabtu (4/11/2023).

Bukan Sepasang Kekasih, Rektor Unisba Sebut Terduga Pelaku Arisan Bodong JZF dan AF Adalah Pasutri

"Totalnya kurang lebih Rp 1,9 miliar," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Edi Setiadi mengungkapkan terduga pelaku adalah mahasiswi di kampusnya. Dikatakannya, terduga pelaku adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2021.

Halaman Selanjutnya
img_title